Olahraga Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

olahraga yang baik untuk menjaga kesehatan jantung
Setidaknya ada 5 jenis Olahraga Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Jantung yang disarankan oleh pakar kesehatan. Kesibukan sehari-hari terkadang membuat kita tidak memperhatikan kesehatan, terutama kesehatan organ kecil yang berfungsi sangat vital dalam tubuh yaitu jantung. Jantung merupakan otot berongga seukuran kepalan tangan yang berfungsi untuk memompa darah yang kaya oksigen keseluruh jaringan tubuh. Jika jantung yang tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup, maka dipastikan kita terserang penyakit jantung koroner, jika terjadi pada pasokan ke otak, kita akan terkena serang atau penyakit stroke.

Oleh karena itu, sesibuk apapun kita usahakan untuk melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan jantung kita setidaknya 3 kali dalam seminggu sekitar 150 menit atau 75 menit dalam seminggu. Angel Vings akan memberikan informasi olahraga yang baik untuk menjaga kesehatan jantung yang dapat anda praktekkan dengan mudah dan menyenangkan.

Berikut 5 Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Jantung Anda :


1. Berjalan Kaki

Berjalan kaki merupakan hal yang biasa kita lakukan sehari-hari, tapi saat ini kebiasaan ini tanpa kita sadari mulai kurang kita lakukan karena banyaknya fasilitas seperti sepeda motor atau mobil, bahkan untuk jarak yang dekat saja kita sudah malas berjalan. Padahal kegian berjalan kaki bisa kita lakukan dengan santai, lakukan jalan santai pada pagi hari atau sore hari di komplek atau perumahan anda sambil mendengarkan musik agar suasana semakin ceria dan semangat.

2. Lari atau Jogging

Lari atau jogging santai bisa kita lakukan dengan mudah setiap hari, lakukan lari pagi atau sore minimal 3 kali dalam seminggu. Selain menyehatkan jantung, berlari juga bisa membakar kalori dalam tubuh kita. Selain jantung sehat, badan adapun akan cepat langsing, kebugaran tubuh meningkat dan daya tahan tubuh Andapun akan meningkat.

3. Bersepedah

Bersepedah bersama keluarga tercinta selain menyenangkan juga bisa menjaga kesehatan jantung anda. Bersepedah juga bisa melatih dan menjaga kesehatan persendian serta otot anda, bersepedah bisa anda lakukan saat berangkat ke kantor atau pada akhir pekan bersama keluarga.

4. Berenang

Kegitan berenang merupakan olahraga yang sangat menyehatkan dan menyenangkan, apalagi di lakukan bersama keluarga di akhir pekan. Selain menghilangkan stress, berenang juga baik untuk menjaga kesehatan jantung karena dapat melatih otot jantung juga meningkatkan detak jantung dan menjaga jantung tetap sehat.

5. Olahgara Interval

Olahraga untuk menjaga kesehatan jantung terakhir adalah olahraga interval. Olahraga interval adalah serangkaian latihan fisik yang dilakukan berulang-ulang dan diselingi waktu instrirahat. Anda bisa melakukan kardio dan strength training selama beberapa menit. Selain untuk menghilangkan kebosanan, olahraga intervalpun menyehatkan jantung.

Itulah 5 jenis olahraga yang baik untuk menjaga kesehatan jantung yang bisa anda lakukan dengan menyenangkan. Bagi anda yang memiliki masalah jantung, kami merekomendasikan obat herbal jantung koroner yang telah terbukti ampuh, aman dan tapa efek samping.

 Olahraga Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar